Beranda Pemerintahan Terobosan Kominfo Kabupaten Kediri dalam Sosialisasi

Terobosan Kominfo Kabupaten Kediri dalam Sosialisasi

409

Reporter: Ellya Destiara Permata

 

Kediri today, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri Jawa Timur mendirikan KediriLagi TV sejak April 2017. Studio KediriLagi TV berada  di Kantor Kominfo Pemerintah Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Menurut M. Ali Zuhadi Mabrur Amd, Kom Produser KediriLAgi TV menjelaksan pembuatan KediriLagi TV adalah sebagai media publikasi kegiatan Pemerintahan Kabupaten Kediri Jawa Timur,   “ Untuk membantu penyebaran berita pembangunan Kediri lewat, youtube, awalnya dari situ terus diskusi berkembang, akhirnya di usulkan gimana kalo selain berita tulis, ada berita berupa video”. (22/5)

Selain itu, Ali juga menambahkan perkembangan KediriLagi TV hingga saat ini, “Lama-lama mulai belajar aplikasi untuk live streaming, akhirnya ketemu software untuk live streaming, tenanga kontrak nambah akhirnya buat studio”, tambahnya.

Selama satu tahun ini ada tiga program yang sudah berjalan, diantaranya SKPD menjawab berupa Talk Show dengan kepala Dinas mengenai program kerja, Obrolan Canda dan Berita (OCB) berupa Talk Show yang berisi candaan dan penayangan berita,  serta Kediri Top News menayangkan berita-berita kegiatan yang telah dilakukan oleh Dinas-Dinas Pemerintahan Kabupaten Kediri.

Tayangan KediriLagi TV dapat dilihat memalui website kedirikab.go.id, facebook Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, IG dinaskominfo_kedirikab. (edp)