Sekretaris kabinet RI resmikan jembatan Kediri

262

Reporter: Ellya Destiara Permata

Kediri today, Pemerintah Kabupaten Kediri Jawa Timur, meresmikan jembatan Wijaya Kusuma (29/5). Jembatan yang sebenarnya telah selesai di bangun pada bulan Desember 2017 yang lalu, menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mentri PUPR Dr. Ir. M.Basuki Hadimulyo, Mentri Perhubungan Budi Karya SumDi dan Dirjen Perhubungan, serta para undangan yang mengenakan pakaian bernuansa putih hitam.

Pada sambutannya Pramono Anung menjelaskan bahwa rencana pembangunan jembatan ini sudah sejak beberapa tahun yang lalu, ” dimulai kurang lebih 8,9 tahun yang lalu. Gambarnya sudah ada, waktu itu saya jadi pimpinan DPR, kita coba gak bisa. Ternyata memang untuk mewujudkan mimpi ini kita harus berada dalam pemerintahan, begitu ada dalam pemerintahan saya bilang mas Basuki (red: mentri PUPR)  bisa tidak jembatan Ngadiluwih Kediri itu dibangun, wes pasti iso (red: sudah pasti bisa). Dan saya gak nyangka hari ini jembatannya mau kita resmikan”.

Pramono Anung juga  menyampaikan harapannya agar jembatan Wijaya Kusuma dapat menjadi simbol bagi masyarakat, ” Jembatan ini akan menjadi simbol rejeki bagi masyarakat Kabupaten Kediri”.

Pramono juga menambahkan, bahwa diharapakan jembatan tersebut dapat menjadi akses perdagangan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat Kecamatan Mojo yang selama ini merasakan kesulitan dalam akses pejualan hasil panen.

 

Pada akhir sambutannyya, Pramono Anung meresmikan jembatan dengan menekan tombol sirine dan melakukan penandatangan bersama Haryanti Sutrisno.

 

Setelah peresmian, Pramono Anung mengunjungi jembatan bersama dengan Haryanti dan rombongan. (edp)