Peringatan Harla NU ke 73 Pecahkan Rekor MURI

250

Kediri today, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menghadiri Peringatan  Hari Lahir (Harla) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang ke 73 di Stadion Canda Bhirawa Kabupaten Kediri.  Pada peringatan Harla NU ke 73 tersebut, diperingati dengan pemecahan Musium Rekor Indonesia (Muri) dengan makan nasi dengan lauk ikan lele terbanyak yaitu 19. 824 porsi  (18/3)

 Khofifah Indar Parawangsa mengatakan bahwa lele merupakan salah satu produk unggulan Kabupaten Kediri yang dapat dikembangkan, “Untuk perdagangan antar daerah, antar wilayah bisa kita kuatkan melalui industry olahan dan industry lele.  Jadi untuk hilir, hilirisasi akan menjadi unggulan dari produk Kabupaten Kediri, menurut saya itu yang sangat mudah dikembangkan karena embrio sudah ada”, jelasnya.

Khofifah juga menambahkan selain budiadaya lele, Kabupaten Kediri juga memiliki potensi dalam bidang pertanian khususnya tanaman anggrek, “Bayangan saya berikutnya Kediri akan bisa menjadi inisiator budidaya anggrek nomor satu di Indonesia, karena sekarang itu sudah ada embrionya bagaimana kemudian ini bisa dikembangkan sehingga Kediri akan menjadi eksportir utama anggrek karena kebutuhan anggrek dunia ini luar biasa”, tambahnya.

Selain ke Stadion Canda Bhirawa, Khofifah juga akan mengisi Kuliah Umu yang diikuti oleh mahasiswa dari Institut Agama Islam Tribaksi Kediri di aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo dengan tema Peran Perguruan Tinggi dan Ponpes Menyongsong Era Industri 4.0. Serta mengadakan pertemuan dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan paguyuban organic Kediri di Sanggar Budaya kecamatan Pare kabupaten Kediri. (rdj)