Kenikmatan Olahan Bakso berpadu Soto asal kota Kediri

423
Olahan Bakso Kuah Soto di warung bakso Huluk

Kediri today, Berbagai inovasi resep makanan kini sedang berkembang di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah resep olahan soto, mulai dari soto ayam, soto daging, soto Lamongan, soto Madura, soto Betawi, soto Sunda, dan beberapa olahan soto lainnya. Salah satunya ialah olahan rujak soto khas Banyuwangi.

Namun kini ada lagi olahan soto resep baru yang ditemukan oleh salah satu pengusaha bakso asal kota Kediri bernama Novi Sri Suwasti. Berawal dari kesukaannya memakan bakso, ia mencoba membuat resep-resep soto baru, salah satunya adalah olahan bakso kuah soto.

Novi Sri Suwasti saat menunjukkan bakso kuah soto hasil olahannya

Novi Sri Suwasti mengatakan bahwa awalnya membuat bakso kuah soto hanya ingin berinovasi agar ada pilihan bakso yang berbeda khusunya di kota Kediri, “Cuma kalo dilain tempatkan kuahnya kuah bening itu ya, kuah dari kaldu sapi. Kita buat inovasi baru itu, kuahnya soto. Baksonya tetep seperti macem-macem yang dimenu kita ada bakso granat, ada bakso gunung tapi bisa dikuah soto jadi kuahnya gak hanya kuah bening, jadi ada sayurannya, ada suwiran ayamnya, ada baksonya, baksonya juga bisa request”, jelasnya.

Bakso kuah soto dapat dinikamati dengan beberapa varian bakso diantaranya bakso selimut rindu, bakso sosis, bakso gunung, bakso ori, bakso gulung, bakso granat, bakso bakar, bakso daging cincang, bakso gulung isi, bakso telur, bakso magma, dan bakso sate.

Sementara ini bakso kuah soto disediakan pada hari Sabtu dan Minggu saja. Namun karena banyaknya peminat maka bakso kuah soto akan disediakan setiap hari mulai bulan Februari (2019) minggu kedua. Untuk yang ingin menikati bakso kuah soto tersebut, anda dapat menemukan di warung bakso Huluk yang berada di desa kelurahan Lirboyo kota Kediri, depan pabrik gula Merican Kediri, dan di kota Surabaya. (edp)