Kajari se-Jatim Offroad dan Menikmati Keindahan Gunung Kelud

76

Kediri today, Dalam rangka pisah kenang Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta,  digantikan oleh Mochammad Dofir, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda  Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.   Korps Adhyaksa mengadakan offroad di Gunung Kelud Kabupaten Kediri. Selain pisah kenang Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, kegiatan yang diikuti oleh 15   kendaraan tersebut juga sebagai upaya kabupaten Kediri memperkenalkan wisata Gunung Kelud. (13/102019)

Sebelum  offroad dimulai, sejak (12/10/2019) Kejaksaan Tinggi Negeri se-Jawa Timur telah berkumpul dan mengunjungi kampung anggrek yang ada di area Gunung Kelud. Malam harinya, semua peserta menginap di tenta yang telah tersedia kawasan di patung Lembu Suro  Gunung Kelud.

baca juga:http:http://www.thejavatoday.com/kelud-menjadi-destinasi-andalan-kabupaten-kediri/

Adi Suwignyo Plt. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri mengatakan  pada acara tersebut peserta dapat mengikuti adventure extreme dan  fun yang akan di tempuh dalam waktu  3 hingga 4 jam.  Sedangkan untuk yang tidak ingin mengikuti adventure dapat langsung ke kawah gunung kelud.

 “Kemudian tadi pagi, jam 06.00 kita meluncur ke adventure kelud ada yang ikut adventure extreme, dan ada yang fun. Sedangkan sebagaian yang gak ikut langsung menuju ke kawah sehingga kita bertemu di kawah Kelud, kemudian dari kawah menuju tempat wisata kuliner yang ada di kawasan kaki gunun g kelud ini”, paparnya.

Rohmadi Kajati Kabupaten Kediri yang mengaku baru pertama kali melaksanakan offroad mengaku senang dengan acara ini, dan ia juga senang dengan suasana alam gunung Kelud. Untuk selanjutnya, ia akan memperkenalkan gunung Kelud.

 “jalur offroad-nya luar biasa, apalagi mungkin yang extreme ya, saya yang fun saja sudah tertantanglah, apalagi saya sebagai pemula, sangat bagus.  Nanti akan saya promosikan di luar bahwa sesuai dengan slogannya manjakan diri, puaskan hati, kediri lagi”, ujarnya.

baca juga:http://www.thejavatoday.com/10-000-nanas-di-bagikan-secara-gratis-dalam-rangkaian-festival-kelud-2018/

Untuk diketahui, Sejak letusan Gunung Kelud pada tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri terus membangun beberapa distinasi wisata yang mengundang daya tarik masyarakat. Selain offroad dan taman anggrek, gunung Kelud juga memiliki beberapa objek wisata lain, misalnya kampung indian, wisata agro bunga, dan taman obat. Tidak hanya itu, gunung Kelud juga dikenal sebagai sentral nanas madu. (edp)