Hhmm, Nikmatnya Kopi dengan Gula Aren Bakar

198

Kediri today,  Terinspirasi dari beberapa tempat nokrong yang asik di kota Malang, Rivaldi Armada Setiawan atau yang biasa dipanggil Mada membuat sebuah kedai kopi bertema Industrial Garden dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di gudang dan memakai kayu bekas sebagai bahan dasar kursi. Kedai kopi yang berada di dalam gang tersebut dinamai Kopicab. Kopicab ini baru dibuka sejak Mei 2019 dan saat ini sudah mulai ramai pengunjung.

Pada awalnya Mada tidak menikmat kopi, namun saat di Malang ia berkunjung di salah satu kedai dan memesan kopi arabika dan merasakan rasa kopi yang berbeda. Sejak itu Mada memulia belajar tentang proses pembuatan kopi kurang lebih selama 8 bulan.

Berbagai varian kopi ditawarkan oleh Kopicab kepada para pengunjung, salah satunya ialah crème brule. Menurut Mada Crème Brule merupakan menu yang biasa disajikan di beberapa Kedai kopi luar kota, bahkan beberapa kedai menambahkan berbagai topping.  Namun ia belum pernah menemukan di kota Kediri.

“jadi sebetulkan itu besiknya cappuccino, terus atasnya di taburin gula aren itu, terus kita bakar. Jadi rasanya itu gimana ya pasti ada manis dari gula aren, gurihnya dari gula aren, jadi menghilangkan rasa paitnya cappuccino”, tuturnya saat ditemui team Thejavatoday.com di Kedainya (10/7/2019)

Selain untuk menikmati kopi dan suasana yang tenang dengan udara sejuk. Para pelanggan juga  dapat belajar mengenai proses pembuatan kopi, bahkan bisa membuat sendiri varian kopi yang mereka inginkan.

“ banyak juga custemer itu gak pernah tau fisixti, gak paham terus akhirnya dia kesini bukan sebagai custemer tapi juga belajar disini, banyak anak IIK ada 3 kesini tanya-tanya. Jadi tak suruh bikin-bikin sendiri akhirnya sekarang, ijolono (gantikan) papperfilter aja”, ujarnya.

Walaupun lokasi Kopicab masuk gang, pengunjung tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir karena Kopicab telah memfasilitas tempat parkir yang cukup untuk mobil dan motor. Kedai kopi yang berlokasi di desa Bandar Kidul kota Kediri ini buka sejak pukul 11.00- 23.00 WIB. (edp)